Senin, 27 Juni 2011

Lokasi Wisata di Pulau Lombok dan Gili

Pada saat ingin berlibur ke suatu tempat wisata, hal pertama yang menjadi pertimbangan adalah daerah tujuan wisata yang akan dikunjungi. Mungkin dipikiran kita adalah Bali, ya…Bali karena Bali memang menjadi idola bagi para wisatawan mancanegara maupun domestik, karena keindahan alam dan budaya yang menyatu dengan kehidupan masyarakatnya.

Lombok Destination Holidays

Tapi kali ini saya  menawarkan satu tujuan wisata yang sedang berkembang dan memiliki keindahan alam yang masih natural, yaitu pulau Lombok.
Pulau Lombok dengan pesona alamnya yang begitu indah dan menjanjikan surga kedua setelah Bali bagi pengunjungnya.
Dengan berkembangnya pariwisata di pulau Lombok ini, Pemda sangat cermat membaca peluang bisnis dan kesempatan untuk mengembangkan obyek-obyek wisata yang ada. Bentuk dukungan Pemda demi perkembangan pariwisata itu, Pemda meningkatkan pembangunan dengan sarana dan prasarana  pendukungnya, salah satunya adalah Hotel.
Hotel adalah point kedua setelah adanya pembenahan obyek Pariwisata. Fasilitas penginapan akan sangat dicari bagi mereka yang mengadakan perjalanan wisata, tour atau dinas untuk meeting ataupun yang lainnya. Dalam melakukan perjalanan itu secara automatic pasti memerlukan akomodasi penginapan untuk dua atau tiga hari, tentunya yang menjadi pilihannya adalah hotel yang mampu memberikan tempat beristirahat yang nyaman dan pelayanan yang memuaskan.

Lombok banyak menawarkan pesona wisata bagi pengunjungnya. Sebagai daerah  tujuan wisata yang menawarkan keindahan alam yang beraneka, berikut saya berikan beberapa lokasi yang dapat menjadi pilihan pada saat anda mengunjungi pulau Lombok  khususnya Lombok  Barat antara lain :
·        Pantai Senggigi  : keindahan pantai Senggigi dan Pasir putihnya yang sudah terkenal dan banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik atau mancanegara
·        Pantai Ampenan : adalah bekas pusat perdagangan di jaman Belanda, masih terlihat bangunan kuno peninggalan Belanda yang merupakan aset wisata yang banyak dikunjungi para wisatawan
·        Sendang Gile : air terjun yang menarik di daerah Lombok Utara merupakan salah  satu Air terjun terbesar di Lombok
·        Wisata Pusuk : merupakan tempat wisata diatas bukit dengan pemandangan alam yang natural dan tempat untuk melihat gerombolan monyet yang lucu.
·        Tiga Gili : Gili Meno , Gili Terawangan. Gili Air adalah tiga gili yang menjadi tujuan utama wisatawan domestik maupun wisatawan manacanegara karena keindahan alam bawah lautnya, sangat cocok untuk diving atau snorkling.
·         Taman Mayura : adalah taman wisata yang ada di tengah kota Cakranegara merupakan taman peninggalan di masa Kerajaan Karang Asem.
·        Pura Lingsar : merupakan taman wisata merupakan tempat ibadah umat Hindu dan warga muslim Lombok yang menganut waktu tiga.
·        Taman Wisata : taman ini juga merupakan peninggalan Kerajaan Karang Asem juga, disini anad akan dapat melihat miniatur Gunung Rinjani denan Segara Anak
·        Desa Sade : merupakan desa khas Lombok yang masih alami, dengan bangunan kuno dan pakaian masyarakatnya masih menggunakn pakaian adat.
·        Banyu Mulek : disini merupakan pusat gerabah di Pulau Lombok

Bebera lokasi wisata diatas mungkin salah satunya dapat menjadi tujuan wisata anda berikutnya. Dengan memilih yang mana cocok dengan maksud dan tujuan anda berwisata.

Untuk informasi Hotel di Lombok saya akan informasikan beberapa hotel berbintang yang bisa anda gunakan sebagai refferensi pilihan hotel  untuk menginap. 
Hotel dengan katagori berbintang di Lombok.

Lokasi di Senggigi – Lombok :
1.Sheraton Senggigi Resort
2.Senggigi Beach Hotel & Pool Villa Club
3.Sentosa Resort & Villa
4.Holiday Inn Resort
5.Jayakarta Hotel
6.Kunci Villa
7.Jevaa Klui
8.Mana Kebun

Lokasi Lombok Utara dan Gili :
1.Oberoi Hotel
2.Tugu Hotel
3.Lombok Lounges
4.Villa Ombak ( Gili Terawangan )

Informasi hotel berbintang diatas bisa menjadi satu pilihan untuk kenyaman anda dan keluarga saat berlibur.

Anda dapat mempersiapkan liburan anda sendiri atau menggunakan jasa travel agent atau mengatur sendiri perjalanan liburan anda.


Related Post :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar